Thursday 10 December 2009

Posted by: anakshalihcom | June 13, 2007

Ciri Wanita Muslimah Ahli Surga

Tentu saja, setiap wanita muslim ingin menjadi ahli Surga. Pada dasarnya wanita ahli surga adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul Nya. Seluruh uraian merupakan cerminan ketaatan yang dia miliki. Di antara karakteristik wanita ahli Surga adalah:

   
1. Bertaqwa.
  
  2. Beriman kepada Allah, Malaikat-Nya, Kitab Suci-Nya, rasul-rasul-Nya, hari kiamat, dan percaya pada takdir, baik atau buruk.
  
3. Bersaksi bahwa tidak ada yang memiliki hak untuk menyembah tuhan selain Allah, bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan salat dan membayar zakat, puasa di bulan Ramadhan, dan haji bagi mereka yang mampu.
   
4. Ihsan, yaitu seorang hamba yang dalam beribadahnya kepada Allah seolah-olah ia sedang melihat Allah, jika dia tidak dapat melihat Allah,bahwasanya Allah melihatnya.
   
5. Beribadah yang tulus kepada Allah, berserah diri kepada Allah, mencintai Allah dan Rasul-Nya, takut akan adzab Allah, mengharapkan rahmat Allah, bertobat kepada-Nya, dan bersabar atas
semua keputusan  yang diberikan-Nya, dan bersyukur atas semua berkah yang telah Allah berikan kepada kita.
   
6. Membaca Al Qur'an dan berusaha memahaminya, berdzikir mengingat Allah ketika sendiri atau banyak orang dan berdoalah hanya kepada Allah saja .
   
7. Menghidupkan amar ma'ruf nahi dan tidak adil kepada keluarga dan masyarakat.
   
8. Berbuat baik (ihsan) kepada tetangga, yatim, miskin, dan semua makhluk, dan berbuat baik kepada ternak yang dimilikinya.
   
9. Menghubungkan kekerabatan dengan orang-orang yang menentukan, memberi kepada orang, memegang hadiah untuk dirinya, dan memaafkan orang-orang yang mendhaliminya.
  
10. Berinfak, baik ketika lapangan atau dalam keadaan sempit, menahan amarahnya dan memaafkan orang.
  
11. Adil dalam segala hal dan bersikap adil terhadap semua makhluk.
  
12. Menjaga dia berbicara dari kata dusta, saksi palsu dan menceritakan keburukan orang lain (ghibah).
  
13. Menepati janji dan mandat yang diberikan kepadanya.
  
14. Dedikasi untuk kedua orang tua.
  
15. Menyambung hubungan akrab dengan saudara, teman dekat dan terjauh.
Jadi beberapa fitur kami wanita Ahli Surga diadaptasi dari buku Majmu 'Fatawa Syaikh al-Islam Ibnu Tamiyyah juz 11 halaman karya 422-423. Ciri-ciri ini bukanlah batasan tetapi ciri-ciri wanita Ahli sepenuhnya ke dalam rangka mematuhi Surga Allah dan Rasul-Nya. Allah Ta'ala berfirman: "... dan orang-orang yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, Allah akan masuk surga yang mengalir ke sungai-sungai di mana mereka kekal di dalamnya dan itulah kemenangan yang besar." (QS. An Nisa ': 13)
Wallahu A’lam Bis Shawab.

Responses


Leave a response


Your response:

Categories

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home